Sebelum Hilang Ada 6 Pesawat Disamping Airasia

pesawat air asia hilang kontak

Tragedi hilangnya pesawat air asia. hilangnya pesawat ini sekarang menjadi buah bibir publik hampir disemua media membahasnya, sebelum hilang kontak dengan awak pesawat dirut Airnav mengatakan kalo ada 6 pesawat yang pada saat itu ada di dekat AirAsia QZ 8501 yang sekarang di nyatakan hilang, ke enam pesawat itu dengan ketinggian yang sama dengan pesawat AirAsia  bahkan posisi tidak begitu jauh.

" pada waktu itu ternyata ada enam pesawat yang berada di dekat AirAsia dengan waktu dan detik yang sama pula," kata Dirut Airnav Bambang Cahyono, setelah usai jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, pada hari Senin 29/12/2014 kemarin.

ke enam pesawat tersebut di antaranya adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Uni Emirates, dan yang lainnya.

"Pada waktu itu posisi AirAsia berada di ketinggian 34.000 kaki dan sang pilot pesawat memeinta kepada kami untuk menaikan ketinggian ke 38.000 kakai."

pesawat air asia

Pada saat AirAsia berada di ketinggian sekitar 38.000, pada saat waktu bersamaan ternyata ada pesawat Garuda Indonesia dan AirAsia memutuskan untuk untuk berbelok ke kiri dan pesawat air asia hilang kontak.

Yang belum anda baca :


" Sehinga, diatas pesawat AirAsia itu ada pesawat lai ya itu pesawat Garida Indonesia, yang menyebabkan pesawat AirAsia tidak bisa menambah ketinggian yang sesuai dengan sang pilot minta, yaitu 38.000 kaki," imbuhnya.

Berbagai usaha dan langgkah sudah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, tatapi tetep saja tidak bisa berkomunikasi dengan pesawat AirAsia QZ8501. Akhirnya pesawat yang seharusnya sudah mendarat pada waktu 05.36 WIB itu betul-betul hilang dan tidak bisa di monitori lagi.

Hingga saat ini pesawat QZ 8501 yang dinyatakan hilang masih belum bisa di ketemukan, ungkap mentri perhubungan Bapak Ignasius Jonan.

"Tim basarnas langsung memimpin pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 ini namun hasilnya masih belum bisa menemukan lokasi terjatuhnya QZ 8501," ucap Ignasius.

Pihak pemerintah juga sudah mengerahkan segala alat untuk pecaraian pesawat AirAsia ini, alat yang sudah di turunkan dalam pencarian pesawat ini salah satunya adalah kapal navigasi, mengaktifkan penjaga laut, bahkan para nelayan juga semua dimintai bantuannya.

"Semua peralatan yang kami punya sudah diaktifkan demi mencarinya pesawat AirAsia QZ 8501 ini, agar bisa memberikan informasi bila mana menemukan tempat jatuhnya pesawat, imbunya lagi.

Semua keluarga korban masih berharap-harap cemas karna sampai saat ini pesawat AirAsia measih belum diketahui lokasi jatuhnya dimana, Pihak dari AirAsia juga sudah mencatat semua no keluarga korban, agar bisa menghubungi jika ada informasi terkait dengan pesawat AirAsia. selain itu juga para aparat sudah memeberikan no hotline khusus yang bisa di hubungi oleh pihak keluarga korban untuk mengetahui informasi terkini seputar pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak.

Subscribe to receive free email updates: