Serpihan Pesawat Air Asia Telah Di Temukan

serpihan pesawat airasia

Dari pencarian dan penyelamatan pesawat Air Asia Indonesia di Laut Jawa menunjukkan puing-puing mengambang terlihat di area yang sama dengan barang-barang lainnya sedang diselidiki oleh pihak berwenang Indonesia mungkin objek dari hilang AirAsia QZ8501 penerbangan. Selasa ( 30/12/2014) 

Pesawat AirAsia. Djoko Murjatmodjo sebagai pelaksana tugas Dirjen Perhubungan hari ini 30/12/2014 bahwa Balai kalibrasi Kementriannya telah menemukan banyak serpihan berwarna merah putih yang di duga serpihan tersebut adalah bagian dari awak pesawat AirAsia QZ 8501.

Pihak kementrian dan perhubungan juga memastikan kalo itu adalah serpihan pesawat AirAsia yang telah hilang beberapa hari lalau. serpihan ini di temukan sekitar 100 mil arah barat daya dari Pangkalan Bun. terkait hal ini udah di sampaikan juga oleh Djoko di dalam konferensi pers yang di adakan di Jakarta pada tangal 30/12/2014 hari selasa.

Seperti apa yang di bilang Djoko kalo tim penyelamat sekarang sedang menuju ke tempat di temukannya serpihan pesawat. Djoko juga berucap semoga setelah ini bisa segera di lakukan evakuasi.

Serpihan ini berukuran besar dimana serpihan pesawat ini terekam di perairan deket dengan Pangkalan Bun. Kalimantan Tengah, yang pada saat itu tim penyelamat juga sedang melakukan pencarian dan menyisir disekitar lokasi hilangnya pesawat QZ8501.

airasia

Posisi di temukannya puing-pingi ini kalo dari Pangkalan Bun ke arah 230 derajat dengan jarak sekitar 150 nautical mile atau 190 KM.

Dalam sejumlah Foto yang di tampilkan pada saat konferensi pers di Pangkalan Bun yang juga di siarkan langsung oleh sebuah studio TV sewasta (kompas tv) 30/12/2014.

Dalam foto tersebut terlihat beberapa serpihan yang berbentuk persegi panjang warna coklat, dan ada juga batangan memanjang berwarna perak, dan untuk yang berwarna kekuningan berbentuk segi tiga, dan masih bnayak lagi serpihan-serpihan berwana hitam dan merah.

airasia hilang

Serpihan-serpihan itu terekam oleh time penyelamat pada saat sedang melakukan pencarian dan penyisiran di pagi tadi (30/12/2014)

Posisi serpihan tersebut pada saat los kontak dengan bandara jaraknya sekitar 10 KM. menurut Agus timenya akan segera memastikan dengan sangat teliti apakah betul bahwa serpihan-serpihan itu adalah bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang telah hilang.  

Pihak keluarga korban sampai sat ini masih terus memantau perkembangan dengan hilangnya pesawat AirAsia ini, bahkan di antaranya ada yang tinggal di posko-posko yang telah di sediakan oleh pihak yang terkait.

Sampai saat berita ini di turunkan para time penyelamat masih terus mencari dan berusaha menemukan korban yang terdapat dalam pesawat QZ 8501, walau kemungkinannya sangatlah kecil.

Dalam pencarian pesawat AirAsia ini negara Eropa seperti America sudah mengerahkan pesawat USS Sampson.

Subscribe to receive free email updates: