Gempa Hari Ini. Diguncang Gempa 5,6 SR warga yogyakarta berhamburan keluar rumah

berita Gempa yogyakarta

Gempa yogyakarta. Gempa hari ini mengguncang kota yogyakarta gempa dengan kekuatan 5,6 SR ini mebuat warga yogyakarta berhamburan keluar rumah, gempa yang di hasilkan sangatlah kuat.

Gempa hari ini juga terasa sampai ke Gunungkidul, bukan cuma itu saja warga yang panik langsung membunyikan kentongan agar semua warga keluar rumahnya masing-masing, akibat getaran yang di akibatkan Gempa yogyakarta 2015 ini kaca dan rak piringpun sampai bergetar cukup hebat.

Bahkan warga setempat cukup kaget dengan getaran gempa ini, yang di takutkan oleh warga adalah takut terjadinya shunami seperti di aceh. Gempa di yogya ini terjadi sekitar pukul 18.45 WIB hampir menjelang shalat magrib.

Gempa yogyakarta BMKG. Menurut BMKG gempa yang terjadi di yogyakarta ini berpusat di 120 kilometer arah barat daya Kabupaten Batul, DIY dengan kedalaman sekitar 93 kilometer. Gempa itu sendiri menurut BMKG tidak berpotensi tsunami jadi warga setempat tidak usah khawatir, sampai sekarang ini aparat setempat masih belum bisa memberikan secara rinci dampak yang di akibat kan oleh gempa Yogyakarta tersebut.

Berita Gempa Yogyakarta Menurut Liputan 6 Terasa Sampai Ke Purwokerto

Gempa yogyakarta hari ini

Getaran gempa bumi di sekitar Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terasa hingga Purwokerto. Masyarakat berhamburan keluar rumah karena takut rumah runtuh.

"Saya lagi di lantai dua, langsung turun ke lantai satu," ucap Kuntarto, warga Purwokerto, Rabu (11/11/2015).

Gempa yang terjadi malam ini sekitar pukul 18.45 WIB itu berkekuatan 5,6 skala Richter. Pusat gempa terjadi pada 120 kilometer barat daya Bantul.

Kuntarto mengatakan, gempa terjadi sekitar 1 menit. Lantai bergoyang sehingga membuatnya pusing. "Saya trauma dengan gempa Jogja," kata dia.

Dian Aziza Damhart, karyawan Bank Indonesia Perwakilan Purwokerto mengatakan, getaran gempa terasa cukup kuat. "Mejanya bergoyang saat sedang bekerja," ujar dia.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, Rabu (11/11/2015), pusat gempa Yogya berada di kedalaman 93 kilometer, yakni di 120 kilometer barat daya, Bantul, DIY. "Lokasinya 8.97 Lintang Selatan, 110.19 Bujur Timur," tulis BMKG. (Ans/Mut)*

Semoga aja gempa hari ini di yogyakarta tidak memakan korban, amiiiiin..!!!   

Subscribe to receive free email updates: