Presiden Jokowi Dodo Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2015 di Surabaya

hari pahlawan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada hari Selasa (10/11/2015) ini. 

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Surabaya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Senin (9/11/2015) malam, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari tim komunikasi kepresidenan, di Jakarta, kehadiran Presiden di Surabaya menjadi catatan tersendiri karena kali pertama upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Surabaya dan dipimpin langsung oleh Presiden. 

Seusai memimpin upacara, sesuai rencana, Presiden akan menuju Galangan Kapal PT Adi Luhung Sarana Segara Indonesia (ALSSI) di Kabupaten Bangkalan, Madura.

BACA JUGA :


Di Bangkalan, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan Kapal Khusus Pengangkut Ternak KM Camara 1, Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 56, dan Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 55.

Selanjutnya, Presiden rencananya akan menuju Malang untuk membuka Turnamen Sepak Bola Jenderal Sudirman Cup. Turnamen Jenderal Sudirman Cup adalah turnamen yang dijanjikan Presiden seusai menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya FC.

Hari ketiga di Jawa Timur, Presiden dijadwalkan menuju Tuban untuk meninjau PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Presiden Jokowi akan melihat pemrosesan bensin premium di dalam negeri. Proses premium ini akan mengurangi impor premium 20 persen atau 61.000 barrel per hari.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan meluncurkan program penciptaan lapangan kerja melalui sinergi investasi dengan pondok pesantren di Kabupaten Gresik. Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Jakarta pada hari Rabu (11/11/2015) pukul 17.30 WIB dan diperkirakan tiba di Jakarta pada pukul 18.50 WIB.(kompas)

Subscribe to receive free email updates: