Cara Memutihkan Gigi

cara memutihkan gigi

Mau gigi Anda putih? Gigi putih emang sangat membanggakan, selain itu juga dengan gigi putih senyum Anda akan terlihat sangat mempesona, salah satu ciri gigi sehat adalah warnanya yang putih cemerlang/mengkilat.

Seperti pepatah, sedia payung sebelum hujan, begitu juga dengan gigi putih Anda. ternyata menjaga agar gigi tetap putih jauh lebih gampang dari yang selama ini anda bayangkan. tips apa aja yang harus dijaga agar gigi kesayangan anda tetap putih? dibawah ini kami berikan beberapa tips yang kami kutif dari Times of India.


tips menjaga gigi putih

1. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung baking soda. Walaupun dalam perawatan kecantikan baking soda memberi manfaat, namun salah satu bahan pembuat kue ini bisa mengikis enamel. Hasilnya gigi Anda akan berwarna kekuningan.

2. Hindari buah-buahan dan jenis makanan lain yang memiliki pigmentasi warna gelap. Makanan seperti kecap dan saus marinara yang memiliki pigmentasi warna tak cerah, dapat menimbulkan noda pada gigi.

3. Hindari mengonsumsi minuman berenergi yang banyak dijual di supermarket. Minuman-minuman itu mengandung zat asam yang memiliki efek pengikisan, yang akhirnya dapat merusak warna putih gigi.

gigi putih

4. Pastikan untuk selalu mengganti sikat gigi Anda secara rutin, setidaknya selama tiga bulan sekali. Jika merasa sikat gigi sudah tak terasa nyaman digunakan, itu juga menjadi tanda bahwa Anda harus segera menggantinya.

5. Menjaga kebersihan lidah juga penting. Lidah yang bersih tak hanya akan menyegarkan napas, namun juga menghindarkan Anda dari bakteri-bakteri yang mampu mengubah warna gigi.

6. Mengonsumsi buah-buahan adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan gigi bersih. Banyak ahli mengatakan buah-buahan membantu membersihkan gigi dan menjaganya agar tetap sehat.

7. Rajinlah menyikat gigi setelah mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan lemon, karena keduanya mengandung zat asam yang efektif mengikis enamel gigi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi"

Post a Comment

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.