8 Bahaya Menggunakan Alat Pil Kontrasepsi

pil kb
Saya belum siap punya anak..! ucapan ini sering terjadi untuk beberapa pasangan yang menikah di usia muda, dengan usia muda mereka masih ingin menikmati masa-masa berpacaran sehingga jika ditanya masalah momongan atau anak, tidak sedikit yang bilang belum siap.

Salah satu cara agar tidak cepat punya anak adalah dengan alat kontrasepsi, banyak jenis alat kontrasepsi yang kita kenal tapi yang satu ini yang paling sering digunakan, alat kontrasepsi apa yang sering diginukan? jawabannya alat kontrasepsi pil, alat ini sering disebut juga pil KB, pil jenis ini yang paling sering digunakan karna untuk mendapatkannya sangat mudah, hampir disemua apotek menjual alat kotrasepsi jenis ini. 
 
alat kontrasepsi

Apakah anda juga salah satu pengguna dari pil ini? mulai sekarang berhati-hatilah, karna tidak semua pengguna tahu apa resiko dari seringnya menggunakan alat kotrasepsi jenis ini. dibawah ini resiko yang sering terjadi dan dirasakan oleh para penguna pil KB ini.

1.Menggangu ovulasi

Pil kontrasepsi mengganggu ovulasi dan fertilitas, di mana telur yang matang akan dikeluarkan untuk dibuahi. Dan hal ini akan mengganggu siklus menstruasi.
  
2.Mual

Mual yang terjadi tidak seperti pada kehamilan, namun tetap akan menggangu aktivitas Anda sehari-hari.
  
3.Pendarahan

Hal ini disebabkan oleh penggunaan pil kontrasepsi dalam jangka waktu yang lama. Gejalanya adalah kram pada perut.
 
pil kb
4.Sakit Kepala

Ini adalah efek yang paling banyak diderita. Pencegahannya adalah minum air yang banyak dan makan makanan yang sehat.
  
5.Kram

Saat menstruasi, kram yang terjadi di perut merupakan hal yang biasa. Namun jika penggunaan pil terjadi kram perut, lebih baik kompres dengan air hangat, dan minum air yang hangat pula.
  
6.Moody

Karena perubahan hormonal, maka mood Anda akan terganggu.
  
7.Menurunkan Libido

Karena hormon testosteron dalam wanita berkurang, maka gairah bercinta pun akan turun selama penggunaan pil KB.
  
8.Payudara Lembut

Efek pada payudara akan terasa lebih lembut. Bahkan sewaktu-waktu bisa terasa sakit seperti tertekan. Namun gejala ini terasa sesekali saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Bahaya Menggunakan Alat Pil Kontrasepsi"

Post a Comment

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.