Internet Indonesia Mati Total, Rugi Rp 90 Miliar Per Jam

internet indonesia bakal mati total

Jumlah pengguna internet di Indonesia sagat banyak begitu juga dengan jasa penyedia internetnya, bisa kebayang jika indonesia tanpa internet akan seperti apa jadinya. Diperkirakan 200 penyedia layanan internet atau ISP di negara kita ini akan memberhentikan layanan internetnya, bahkan layanan internet di Indonesia akan benar-benar mati total jika keputusan MA yang menyangkut kasus IM2 berlau sama juga untuk semua penyedia internet yang ada di Indonesia.



Indonesia tanpa internet tidak kebayang dampaknya, semoga MA bisa memberikan yang terbaik.

internet mati total

Irvan Nasrun dari Chief of Network Security APJII mengatakan, Indonesia akan menanggung kerugian sangat besar jika internet di negara ini benar-benar mati total. contohnya transaksi yang terjadi di indonesia seperti Stock Exchange (IDX) yang menggunakan internet setiap harinya.

"Di IDX, dua menit sekali transaksi yang terjadi diperkirakan sekitar Rp. 3 miliar, itu artinya setiap satu jam akan terjadi teransaksi dengan jumlah sangat besar yaitu sekitar Rp. 90 miliar yang akan hangus.

Menurut pengamat ekonomi Onno W. Purbo, dampak dari internet ini akan dirasakan oleh industri-industri lain yang juga sama menggunakan internet.

internet indonesia mati total

Semua industri yang menggunakan internet akan secara otomatis terkena dampaknya juga, contohnya seperti perbankan, online trading, selain itu kampus-kampus atau universitas perguruan tinggi, pemerintah, sosial media, bahkan situs-situs berita juga akan merasakan dampak dari internet ini.

Kenapa internet Indonesia akan mati total? internet indonesia akan mati total itu karna saat ini penyedia ISP sudah tidak mau dipenjarakan karna mengadopsi model bisnis yang serupa dengan IM2.

Dirut Indosat mega Media atau di sebut IM2 bernama Indar Atmanto, telah diponis bersalah oleh Pengadilan Tinggi karna dengan tuduhan menyalahi aturan, yaitu melanggar layanan 3G tanpa memiliki izin layanan.

Layanan 3G yang digelar IM2 sendiri sebetulnya selama ini menyewa dari salah satu frekuensi operator Indosat yang dimana operator Indosat ini sudah memiliki izin operasi jaringan 3G.

Padahal, jenis bisnis ini menurut Kominfo dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dianggap tidak melanggar aturan.

Sumber : http://tekno.kompas.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Internet Indonesia Mati Total, Rugi Rp 90 Miliar Per Jam "

Post a Comment

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.