Harga BBM Naik. Dua Mahasiswa Jadi Korban

harga bbm 2014
Harga BBM Naik. Beberapa anak muda dari universitas negri di timor, Kefamenanu, kab TTU, yang berada di Nusa Tenggara Timur harus terpaksa berjalan kaki dengan menempuh perjalanan sekitar lima kilometer untuk menuju kampusnya, hal ini di akibatkan naiknya BBM yang berakibat mogoknya angkot didaerah tersebut.
 
Harga bensin naik dan angkotpun mogok beroprasi, dua maha siswa semester 1 ini harus terpaksa berjalan kaki untuk menuju kampus tempatnya kuliah.

"Sudah dari kemarin saya dan temen saya berjalan kaki. saya berdua dan temen tidak punya kendaraan jadi mau tidak mau saya harus berjalan kaki untuk ke kampus karna bemo/angkot yang biasa naikin tidak beroprasi. Hari ini cuma sedikit yang berjalan kaki di banding hari kemarin. Biasanya saya berjalan sampai KM 7 karna disana saya ikut saudara yang mau menjemput dengan motor kata mahasiswa ini, yang sering disebut dengan nama yanti.

harga bensin

Saya berharap kalo pemerintah pusat bisa segera memberi solusi lewat kabUpaten TTU sehingga para angkutan umum atau angkot segera bisa beroprasi lagi agar saya dan temen-temen yang lain tidak jadi korban.

Kedua mahasiswa ini berharap kalo pemerintah dengan segera menetapkan harga tarif angkot yang baru. karna kasihanilah kami yang rumahnya jauh dari kampus menjadi korban, karna angkot yang biasa kami tumpangi semuanya mogok beroprasi. kami tiap hari berjalan kaki lebih dari 5 kilometer. kata temennya yanti yang bernama Tini.

Selain kedua mahasiswa tadi masih ada dua murid kelas 11 SMKN 1 Kefamenanu, yang bernama Risky dan Andi yang sama harus menempuh dengan berjalan kaki sejauh tiga kilometer dari rumah ke sekolahnya.

Haraga BBM Naik. Keluhan Supir Angkot

saya dari kemarin masih memakai tarif lama, setelah saya berdiskusi sama temen-temen yang lain yang akhirnya sepakat untuk tidak beroprasi lagi sejak kemarin pagi, hal ini akan terus berlanjut sampai pihak pemerintah bisa melihat bertidak. begitu ungkapan salah satu supir angkot yang di kenal dengan sebutan Yosef Lakamnasi.

harga minyak dunia hari ini

"Kalo saya hitung-hitung kalo masih menggunakan tarif yang sama atau tarif lama pasti rugi. Pagi saya dan temen supir yang lain sudah melayani penumpang itu baikan untuk masyarakat, tapi ruginya di waktu sore kami juga harus mengisi BBM. sebelum Harga BBM naik, kurang lebih 200.000 itu sudah full tangki, tapi sekarang boro-boro penuh mungkin kalo mau penuh kira-kira 300.000 sampai 400.000 kalo untuk angkot yang boros," imbuhnya.  

Saya (Yosef) berharaf kalo kenaikan ongkos angkutan khususnya angkot di Kefamenanu untuk pelajar dan mahasisa itu Rp 1.000 dari tarif sebelumnya Rp 2.000 jadi Rp. 3.000  sedangkan untuk umum dari tarif awal 3.000 menjadi 4.000 bahkan kalo perlu sampai 5.000 untuk umum. Saya dan temen-temen yang lain akan terus mogok sampai ada keputusan yang resmi dari pemerintah tentang kenaikan tarif angkutan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga BBM Naik. Dua Mahasiswa Jadi Korban"

Post a Comment

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.