Bahaya Kantong Pelastik

kantong pelastik
Kantong pelastik laku keras pada saat idul adha tiba, karna sarana pembagian danging kurban semuanya menggunakan kantong plastik sebagai bungkus dari potongan-potongan daging hewan kurban yang akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan. tapi dibalik kantung plastik ini banyak masyarakat yang tidak menyadari bahaya yang terdapat dalam kantung plastik yang selama ini di anggap paling praktis oleh sebagian masyarakat indonesia pada umumnya.



Menurut sales dan marketing Head Sinar Joyo Boyo Plastik Handoko S Sidharta pada Kamis (2/10/2014). "untuk kesadaran bahaya kantung plastik masyarakat memang masih sangat rendah, "imbuhnya lagi.
Daging kurban

Bahaya kantong pelastik, sedikitnya ada tiga jenis bahan kantong pelastik yang bisa di golongkan sangat berbahaya yang selama ini banyak beredar di masyarakat indonesia yaitu :

1. Polypropylene (PP)

Bahan jenis ini memiliki warna yang menerawang dan kebanyakan dipakai untuk membungkus gula. dengan ukuran bermacam-macam dengan tekstur bisa dibilang tipis, " kata Handoko.  

2. Kantong plastik berbahan HDPE atau high density polyethylene

Masyarakat pasti sudah mengenal jenis ini, untuk yang satu ini masyarakat sering menyebutnya kantong kresek. untuk bahan jenis ini tahan akan panas, tidak cepat bolong, tak berbau, dan tidak berbintik. contoh lainnya tali rafia yang dikenal masyarakat, dengan bahan plastik PP.

3. Pelastik bahan mulsal

Plastik jenis ini masyarakat menggunakannya untuk membungkus bahan pertanian, plastik ini memiliki warna yang gelap/hitam.

4. Bahan campuran

Pelastik jenis ini sangat berbahaya jika digunakan sebagai pembungkus bahan makanan, soalnya bahan yang digunakan bisa dari sampah atau pestisida. dan plastik jenis ini banyak beredar dimasyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Kantong Pelastik"

Post a Comment

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.