Pikatan Murid SD Purwokerto Juara Matematika Dunia

Pikatan
Anak kecil kelas 6 SD ini telah mengharumkan nama bangsa Indonesia, anak ini bernama Pikatan Arya Bramajati. bocah kecil mungil ini adalah murid dari salah satu SD negri 2 Sokanegara, Purwokerto, Jateng. Pikatan barusaja mendapatkan medali emas dalam kompitisi yang dia ikuti yaitu Wizards At Mathematics International Competition atau disingkat (WIZMIC) pada tahun 2014 yang di selenggarakan di negara India.

Dari 16 siswa yang di berangkatkan Pikatan adalah satusatunya yang dikirim oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor ke kompetisi tersebut.
Pikatan Arya Bramajati
Dalam kompetisi tersebut Pikatan harus bersaing dengan 172 siswa dari 43 time yang berasal dari berbagai negara. Tentu saja ini tidak mudah untuk mengalahkan 172 siswa yang dikirim dari negara2 itu, mengingat kalo yang dikirim adalah siswa-siswa pilihan yang juga pintar-pintar pastinya, tapi semuanya bisa dilewati oleh anak SD kelas 6 ini. ajang tersebut di gelar tepatnya di City Montessori School (CMS) Lucknow, yang dimulai tanggal 18 sampai 21 Oktober 2014.

Sebetulnya pikatan bukan cuma kali ini aja mengikuti ajang internasional, karna sebelumnya juga pikatan sudah pernah mengikuti ajang yang serupa seperti di Singapura, pada ajang ini pikatan mendapatkan medali perunggu, dan pada tahun ini juga pikatan mendapatkan medali perak. dan untuk yang di India ini adalah yang ke tiga.

Menurut Pikatan dalam ajang ini tidak ada saingan yang begitu berat, Karna peroses terberat saya adalah saat di karantina yaitu di Klinik Pendidikan MIPA (KPM) di Bogor. Perestasinya meninggkat dengan pesat dan akhirnya medali emas di dapatkan oleh Pikatan.

Baca cerita lengkapnya di tautan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pikatan Murid SD Purwokerto Juara Matematika Dunia"

Post a Comment

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.