Makan Roti Tawar Bisa Mengakibatkan Kematian

Roti tawar
Makan roti tawar bisa menyemabkan kematian? Banyak yang mengulas bahwa roti tawar itu tidak bagus untuk kesehatan, para ahli kesehatan juga sudah menyarankan bawah roti yang anda makan harus diganti dengan roti gandum.

Mungkin bagi anda sedikit berfikir mengapa roti tawar tidak baik bagi kesehatan bahkan bisa menimbulan kematian, kami mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang terpercaya dan hasilnya seperti di bawah ini.

1.Tidak membuat Anda kenyang

Hal yang paling utama dalam unsur makanan adalah serat, karna dengan serat ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menyehatkan saluran cerna, dan yang paling utama membuat anda merasa kenyang lebih lama, Namun tidak seperti roti gandum, roti tawar biasa terbuat dari tepung yang kehilangan sebagian besar serat saat peroses pembuatan, itu juga yang menyebabkan anda tidak merasa kenyang saat menyantap roti tawar biasa.
Roti tawar

2. Meningkatkan kadar gula darah

Roti tawar terbuat dari biji-bijian yang mudah diserap selama peroses pencernaan dalam tubuh. Hal ini yang akan menyebahkan lonjakan gula darah yang sangat signifikan atau naik drastis. Roti tawar juga memiliki indek glisemik yang cukup tinggi sehingga kemungkinan besar anda akan cepat terkena penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan obesitas atau kelebihan berat badan (kegemukan).

3. Sulit untuk dicerna

Roti tawar juga mengandung gluten sehingga aga sulit untuk dicerna. Roti tawar biasa tidak mengandung enzime alami apapun padahal enzime ini sangat dibutuhkan pankreas untuk memecah lemak, karbohidrat, dan protein.

4. Secara keseluruhan tepung putih tidak baik bagi kesehatan

Tepung puth adalah bahan utama dalam pembuatan roti tawar sehingga sudah kehilangan nutrisi, jadi secara tidak langsung roti tawar tidak memiliki manfaat yang menyehatkan untuk tubuh Anda selain berfungsi sebagai pengganjal perut.

Apakah Anda masih sering mengkonsumsi roti tawar biasa? mungkin dari sebagian orang masih, karna harga yang jauh lebih murah tapi dibalik murah ini juga tersimpan banyak hal yang menakutkan seprti yang kami sebutkan diatas tadi, jadi sebaiknya gantilah roti tawar anda dengan roti gandum yang jelas lebih bermanfaat untuk kesahatan tubuh Anda.

BACA JUGA :

Subscribe to receive free email updates: