Penyebab Keputihan Tidak Normal Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

keputihan tidak normal pada wanita

Penyebab keputihan tidak normal

1. Kebersihan
Faktor utama keputihan yang tidak sehat adalah kebersihan. Sebaiknya Anda menjaga kebersihan bagian Vagina agar tidak masuknya virus atau jamur yang mengakibatkan keputihan tidak normal.

2. Stress
Stress bisa mengakibatkan keputihan tidak normal, kenapa? seperti yang kita ketahui kalo otak adalah pusat dari semua organ tubuh, jadi pada saat otak mengalami masalah stress maka hormon-hormon didalam tubuh kita akan akan mempengaruhi timbulnya keputihan.

3. Pemakaian obat dengan jangka panjang
Jika Anda pemakai obat-obatan dengan jangka panjang. Hal seperti ini bisa mengakibatkan sistem imunisasi yang ada dalam tubuh kita menimbulkan keptuhian yang tidak sehat.

4. Bakteri dan virus
Penyebab keputihan pada wanita yang utama adalah culat candida. kulit ini bisa merekah dengan sangat cepat jika kelembaban teralu tinggi di sekitar vagina.

keputihan tidak normal saat hamil

Bagaimana cara mengatasi keputihan pada wanita yang tidak normal

Memang keputihan yang tidak normal ini sangat menggangu sekali dalam beraktifitas bahkan dalam pergaulan juga, sering terasanya gatal-gatal dengan aroma yang bau busuk. pasti hal ini bia membuat Anda tidak percaya diri bahkan tidak menutup kemungkinan dalam masalah hubungan intim juga hal ini sangatlah mengganggu. Dibawah ini kami berikan beberapa tips untuk mengatasi keputihan abnormal.

1. Jangan menggunakan pembersih vagina atau sabun yang banyak mengandung zat kimia. karna zat kimia yang terdapat dalam pembersih dan sabun tadi bisa mengubah keasaman vagina yang normal, sehingga mengakibatkan jangkitan.

2. Basuhlah vagina anda dengan menggunakan air yang steril (bersih) pada setiap selesei buang air. sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan tisu.

keputihan tidak normal

3. Hindari makanan yang manis-manis dan minuman yang berkarbonat, karna makanan yang manis dan minuman berkarbonat akan mempercepat tumbuhnya kulat candida.

4. Sebaiknya gunakan CD yang longgar agar supaya ada sirkulasi udara. Lebih bagus lagi menggunakan CD yang bahannya dari cotton yang bisa menyerap keringat dengan sangat baik.

5. Hindari membersihan vagina dari bagian belakang ke depan. Karna itu bisa mengakibatkan masuknya veirus dan bakteri dari anus.

6. Hindari makanan seperti buah nanas dan timun.

keputihan tidak gatal tapi bau

7. Perbanyaklah makan bawang putih karna bawang putih memiliki kulat semulajadi yang bisa mengurangi keputihan yang abnormal.

8. Hindari penggunaan pembalut yang memiliki aroma wewangian.

Demikian beberapa tips cara mengatasi keputihan yang tidak normal, semoga tips ini bisa membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Keputihan Tidak Normal Lengkap Dengan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.