Selamat Hari Perempuan Internasional 2016

Hari ini tepatnya hari selasa 8 Maret 2016 adalah dimana diperingatinya sosok seorang ibu, atau yang sering disebut Hari Perempuan Nasional kalo ngomongin masalah perempuan ternyata bukan di Inodesia aja karna hari ini juga semua perempuan di seluruh dunia ikut merayakannya.

Women's Day untuk seorang perempuan adalah salah satu hari yang sangat penting, karna dihari ini sosok mahluk tuhan yang paling sexi ini akan memiliki arti yang lebih bagi mata dunia.

Dibalik lahirnya Hari Perempuan Internasioan (Women' Day) mungkin tidak banyak yang mengetahui kalo lahirnya hari ini harus lahir dari sebuah kejadian kekerasan. Ide lahirnya Hari Perempuan Sedunia ini pertamanya di kota New York, Amerika Serikat sekitar tahun 1857 tepat di bulan Maret tanggal 8.

Hari Perempuan Internasional 2016
sumber gambar : news.okezone.com
Pada waktu itu di sebuah perusaan Garmen, semua karyawan yang kebetulan mayoritas perempuan mengadakan ujuk rasa dimana para wanita ini memperotes keras atas apa yang mereka alami, mulai dari gaji yang kurang memadai sampai perlakuan diskriminasi. Aksi buruh tersebut tidak berjalan lancar. Anggota kepolisian bertindak keras dengan menyerang para pengunjuk rasa hingga berhamburan.

Hari Perempuan sendiri sempat hilang pada tahun 1910-20an yang silam. Peringatan ini kembali muncul, bertepatan dengan bangkitnya feminisme pada tahun 60an Akhirnya Badana Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan hari perempuan pada 8 Maret.

Selain kisah dari unjuk rasa di atas, sebetulnya masih ada kejdian lain yang mendasari lahirnya Women's Day ini, dimana tragedi ini terjadi di pabrik Triangle Shirtwaist pada tahun 1911 pabrik tersebut mengalami kebakaran yang sangat hebat dan memakan korban sekitar 123 karyawan dan semuanya perempuan.

Mengingat dari berbagai tragedi ini, maka hari perempuan sedunia ini menjadikan sebuah motifasi tersendiri bagi kaum wanita di dunia khususnya Indonesia. Karna di negara kita juga memiliki sebuah sosok yang sangat patut untuk di jadikan teladan khususnya bagi perempuan, belau adalah Ibu Kita Kartini lewat perjuangannnya yang mengangkat kaum hawa untuk di sejajarkan dengan kaum peria atau yang sering disebut emansipasi wanita.

Selamat Hari Perempuan Internasional, seiring berjalannya waktu semoga para wanita di seluruh dunia khusunya Indonesia tidak lagi dibatasi dalam hal berkarya. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Selamat Hari Perempuan Internasional 2016"

Jika artikel ini menurut anda berguna jangan lupa tulis komentar anda dan bagikan. Terima kasih sudah berkunjung salam Bunda Muslimah.